Get me outta here!

Kamis, 21 Januari 2016

Game of Thrones Diuntungkan dari Pembajakan


Pembajakan merupakan isu yang kerap dipermasalahkan karena dianggap merugikan. Game of Thrones yang ditayangkan di HBO merupakan salah satu serial populer dan menyandang status sebagai serial televisi yang paling dibajak saat ini. Tiap episodenya, sebanyak 4 juta download lebih dilakukan di seluruh dunia.
Serial TV ini memang menjadi salah satu film yang viral, mulai dari berbagai internet meme yang bermunculan dengan tagline "winter is coming" hingga video-video unik buatan penggemarnya.
Uniknya, presiden divisi pemograman HBO menyatakan bahwa hal tersebut justru merupakan prestasi yang layak dibanggakan dan dapat mendorong penjualan Game of Thrones. Bulan Februari lalu, HBO merilis DVD Game of Thrones season 2 dan menjadi DVD terlaris HBO dengan penjualan sebanyak 241.000 kopi pada hari pertama perilisannya, 44% lebih banyak dari penjualan DVD season pertamanya. Penjualan tiap episodenya juga melonjak sebesar 112% dari season pertamanya, yaitu sebanyak 355.000 kopi.Selain menjadi serial televisi yang paling dibajak, Games of Thrones juga menjadi serial televisi paling sukses (dalam arti finansial) bagi HBO. Namun Lombardo juga menekankan bahwa HBO masih menentang aksi pembajakan, terutama kepada pihak-pihak yang menjual konten-konten bajakan dari HBO secara komersil.
Sumber : techcrunch

0 komentar:

Posting Komentar