Get me outta here!

Selasa, 26 Januari 2016

Waduh, Antivirus Ini Malah Bikin Password Kamu Gampang Dibobol HACKER!

Antivirus adalah software yang bisa menangkal dan membersihkan virus di perangkat PC, laptop, dan smartphone kamu. Berbagai produk antivirus yang saat ini beredar memiliki banyak fitur lain untuk meingkatkan keamanan perangkat kamu. Tapi sayangnya, ada fitur yang kurang sempurna, sehingga bukannya aman, malah PC kamu jadi rentan diusili hacker jahat. Seperti yang satu ini. Waduh, Antivirus Ini Malah Bikin Password Kamu Gampang Dibobol HACKER!
Antivirus bernama Trend Micro ini sebenarnya cukup terkenal, serta banyak digunakan di seluruh dunia. Fitur-fiturnya juga banyak, salah satunya adalah Trend Micro Password Manager yang fungsinya adalah menyimpan semua username dan password kamu dalam satu aplikasi. Namun, ternyata ada celah keamanan yang sangat fatal dan memungkinkan hacker untuk membobol dan mencuri password dan username kamu, lalu menghapus seluruh data di PC kamu.
antivirus berbahaya

Celah Keamanan yang Ditemukan di Trend Micro Antivirus

Celah keamanan ini ditemukan oleh Tavis Ormandy, salah satu peneliti keamanan di Google Project Zero. Setelah menemukan bug yang fatal ini, Tavis Ormandy pun langsung menyampaikan hal tersebut di Twittermiliknya.
Selain itu, Tavis pun mengatakan bahwa ia hanya butuh waktu 30 detik saja untuk menemukan lubang-lubang keamanan tersebut di antivirus Trend Micro. Ia juga menemukan hingga 70 potensi bahaya yang diakibatkan celah-celah keamanan tersebut.
antivirus berbahaya
Tavis lalu menyarankan kepada pihak Trend Micro untuk segera menyelesaikan masalah ini, mendatangkan konsultan dari luar perusahaan. Hal ini pun disambut baik oleh pihak Trend Micro. Mereka pun langsung memberikan update sementara antivirus tersebut bagi para penggunanya.
antivirus berbahaya
Waduh, bukannya bikin aman, antivirus Trend Micro ini malah bisa bikin password kamu jadi gampang dibobolhacker. Bagaimana pendapat kamu tentang hal tersebut? Kalau kamu punya info lain seputar masalah antivirus, silakan tulis pendapat kamu pada kolom comment di bawah ini, ya!

sumber : jalantikus.com

0 komentar:

Posting Komentar